FAQ

BERAPA LAMA GARANSI UNTUK JAM TANGAN BERLAKU?

Jam tangan Fossil Anda memiliki garansi resmi Fossil Indonesia selama 24 bulan untuk mesin dan 12 bulan untuk baterai untuk pembelian dengan harga normal sampai dengan diskon 30%, serta garansi resmi Fossil Indonesia selama 6 bulan untuk mesin dan 12 bulan untuk baterai untuk pembelian dengan diskon lebih dari 30%. Garansi resmi Fossil Indonesia meliputi kerusakan mesin pada saat pembuatan di pabrik, dan penggantian baterai. Untuk dapat mengklaim garansi, Anda diharuskan untuk membawa bukti pembelian (purchase receipt) dan buku garansi yang berstempel toko Fossil resmi dan authorized dealer.

APA SAJA YANG DILINDUNGI DALAM GARANSI?

Garansi resmi Fossil Indonesia meliputi kerusakan mesin pada saat pembuatan di pabrik, dial, jarum jam, dan penggantian baterai.

APA SAJA YANG TIDAK DILINDUNGI DALAM GARANSI?

Kaca jam tangan, strap, atau bracelet tidak dilindungi dalam garansi.
Kerusakan yang disebabkan oleh pemakaian, kelalaian, dan kesalahan tertentu seperti kurangnya perawatan juga tidak dilindungi dalam garansi.
Kerusakan yang disebabkan oleh air juga tidak dilindungi dalam garansi.
Garansi tidak berlaku apabila jam tangan terbukti sudah pernah diservis oleh pihak lain sebelum dibawa ke WatchCare Centre.

APAKAH GARANSI FOSSIL BERSIFAT INTERNASIONAL?

Ya, garansi Fossil Indonesia juga bersifat internasional. Untuk dapat mengklaim garansi, Anda diharuskan untuk membawa bukti pembelian (purchase receipt) dan buku garansi yang berstempel toko Fossil resmi dan authorized dealer. Apabila Anda tidak membawa dokumen pelengkap tersebut, Anda akan dikenakan biaya yang lebih mahal.

BERAPA LAMA PROSES PENGIRIMAN?

Pengiriman akan dilakukan pada hari kerja, Senin - Jumat, tidak berlaku untuk hari libur nasional.
Pengiriman di hari yang sama juga tidak berlaku di hari Sabtu, Minggu, hari libur nasional, dan periode sale.

Pengiriman via JNE Reguler

Fossil Indonesia mengirimkan pesanan ke seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan ekspedisi JNE Reguler dengan fasilitas asuransi dan packing kayu. Anda dapat melacak keberadaan pesanan Anda di sini (terhitung 1 x 24 jam setelah pesanan dikirim) dengan menggunakan nomor AWB JNE yang tertera pada e-mail pengiriman pesanan Anda.
Pesanan akan diproses untuk packing dan pengiriman dalam jangka waktu 1-3 hari setelah pembayaran (untuk periode normal), dan 1-7 hari setelah pembayaran (untuk periode sale) dikarenakan volume pesanan yang besar.

Pengiriman di hari yang sama via GoSend by GoJek Indonesia

Fossil Indonesia memberikan fasilitas pengiriman pesanan di hari yang sama dengan menggunakan ekspedisi GoSend by GoJek Indonesia hanya untuk wilayah DKI Jakarta dengan tarif Rp 60.000.
Pengiriman di hari yang sama tidak berlaku di hari Sabtu, Minggu, hari libur nasional, dan periode sale.
Maksimal waktu pembayaran untuk dapat menikmati fasilitas pengiriman di hari yang sama adalah pukul 12:00 WIB.

Pengambilan pesanan di store

Fossil Indonesia memberikan pilihan metode pengambilan pesanan di store Fossil dengan waktu pengambilan adalah maksimal 7 hari setelah pesanan dikirim. Customer akan menerima e-mail pemberitahuan jika pesanan sudah tiba di store. Saat pengambilan pesanan, customer diwajibkan untuk menunjukkan bukti pembayaran yang sudah dikirimkan ke e-mail sebelumnya.

APAKAH DAPAT DILAKUKAN PROSES REFUND / PENGEMBALIAN DANA?

Fossil Indonesia mengijinkan adanya proses refund atau pengembalian dana dengan ketentuan bahwa produk yang dibeli customer ada dalam keadaan cacat manufaktur pada jam tangan dan cacat fisik pada tas / dompet, dan tidak tersedia lagi stok produk pengganti.

Proses refund / pengembalian dana terbagi ke dalam 2 metode, yaitu:

Pembayaran dengan metode kartu kredit

Bila customer melakukan pembayaran transaksi dengan metode kartu kredit, maka Fossil Indonesia akan melakukan pengajuan pembatalan transaksi dan pengembalian limit kartu kredit customer ke bank bersangkutan.

Pembayaran dengan metode bank transfer

Bila customer melakukan pembayaran transaksi dengan metode bank transfer, maka Fossil Indonesia akan melakukan pengembalian keseluruhan dana dengan mentransfer ke rekening customer yang bersangkutan.
Jika customer meminta untuk dilakukan proses refund / pengembalian dana dalam keadaan produk Fossil masih berada di lokasi customer, maka Fossil Indonesia akan terlebih dahulu melakukan penarikan produk Fossil tersebut dengan mendatangkan 1 orang kurir JNE sesuai lokasi dan waktu yang disetujui customer.
Segera setelah Fossil Indonesia menerima produk, akan segera dilakukan proses refund / pengembalian dana.

Fossil Indonesia tidak akan melakukan proses refund / pengembalian dana sebelum adanya penerimaan produk Fossil kembali ke warehouse Fossil Indonesia.

Segala proses refund / pengembalian dana baik itu dengan pengembalian limit kartu kredit maupun bank transfer akan diproses dengan maksimal pengerjaan 14 hari kerja.