6 Bentuk Case Jam Tangan Populer Yang Perlu Kamu Tahu

6 Bentuk Case Jam Tangan Populer Yang Perlu Kamu Tahu

Saat memilih jam tangan yang cocok untuk diri sendiri, pasti banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan. Mulai dari model, warna, strap, bahkan untuk beberapa orang, bentuk case dari jam tangan itu sendiri juga sangat penting untuk dipelajari terlebih dahulu. Tidak kenal merek apa saja yang nantinya diminati, semua tentu memiliki bentuk case untuk kamu sesuaikan terlebih dahulu dengan pergelangan tangan kamu. Jam tangan dari Fossil bisa menjadi salah satu merek yang dapat ditelaah lebih dalam tentang bentuknya.

Bukan hanya karena lebih mudah dijangkau oleh siapa pun, Fossil tentu mempunyai banyak sekali variasi bentuk. Dari case umum hingga bentuk yang hanya terdapat pada merek jam tangan kelas atas di luar sana. Karena sebenarnya, banyak sekali bentuk case yang belum begitu terekspos pada para pengagum jam tangan. Maka dari itu, untuk mempermudah pencarian, simak di bawah ini yang akan membahas beberapa bentuk case jam tangan untuk berbagai ukuran tangan.

1. Square

Jika kamu suka gaya yang sangat klasik, kamu bisa pilih bentuk kotak untuk bepergian kemanapun. Selain dapat dikenakan untuk acara yang lebih kasual dan santai, jam tangan kotak juga masih pantas bila digunakan ke acara formal. Dari Fossil, kamu bisa memilih Edan Two-Hand Stainless Steel Watch, salah satu jam yang sangat mudah dipadukan bersama pakaian apa saja.

Pemilihan warna dan bahan strap, membantu jam agar tampil semakin elegan pada pergelangan tangan kamu. Selain itu, bentuk jam kotak seperti Edan yang memiliki ukuran 2,2 cm, lebih akurat digunakan oleh pemilik ukuran tangan kecil ke medium.

2. Round

Kebanyakan orang pasti sudah tahu perihal bentuk jam tangan bulat, bahkan kamu yang bukan penggemar jam pun tentu tahu bentuk jam paling umum ini. Meski sudah sangat tenar, sekarang banyak sekali berbagai macam jam bulat di pasar jam tangan global. Seperti yang satu ini, Fossil Blue Three-Hand Date Two-Tone Stainless Steel Watch, yang mempunyai gerigi layaknya roda pada bezel.

Perpaduan 4 warna yakni hitam, perak, emas, dan putih pada keseluruhan, membuat dirinya spesial dari yang lain. Cukup terlihat besar dan tebal, ukuran case jam ini mencapai 4,2 cm dan cocok untuk dikenakan pria atau ukuran tangan medium ke besar.

3. Tonneau (Look Alike)

Pernahkah kamu melihat bentuk jam tangan yang menyerupai cermin cembung? Bentuk case yang satu ini mempunyai ilustrasi tubuh layaknya benda tersebut. Umumnya, jam dengan bentuk Tonneau, digunakan oleh merek jam tangan luxury yang seringkali dijangkau para kalangan kelas atas. Tetapi, kamu tidak perlu khawatir, karena Fossil memiliki Coachman Chronograph Brown Leather Watch. Jam tangan dengan bentuk case yang sangat mirip dengan Tonneau, dan tentunya mudah dijangkau. Ciri khas dari bentuk ini adalah bagian jam mengikuti bentuk tangan penggunanya.

Walau hanya mirip, model jam tangan Fossil Coachman dibantu penempatan strap yang menggapai case back, memberikan kesan lebih lentur. Jam ini dirancang dengan ukuran case 4,5 cm, lebih besar dari sebelumnya, disarankan untuk kamu yang miliki pergelangan tangan besar, untuk menghindari tampilan yang tidak seimbang.

4. Hexagon

Kalau dilihat dari keseluruhan, bentuk case hexagon mempunyai fitur yang hampir menyerupai bentuk bulat. Namun, yang membedakannya ialah frame tambahan penunjuk menit atau detik dalam kelipatan 10 yang berbentuk segi 6. Produk yang mempunyai bentuk hexagon pada koleksi jam tangan Fossil, salah satunya yaitu Garrett Chronograph Luggage Leather Watch.

Dilengkapi dengan warna royal blue metalik yang membaluti keseluruhan dial dan bezel, serta campuran emas perak untuk menghiasi luaran jam. Dengan ukuran 4,4 cm yang dapat dikatakan besar, kamu para pria akan sangat menawan saat menggunakannya. Terlebih, jam ini memegang tampilan kasual formal yang mampu mengangkat tampilan kamu tambah fashionable.

5. Rectangle

Membicarakan persegi panjang, case jam tangan dengan bentuk seperti ini terdapat gaya horizontal maupun vertikal. Sebagai contoh, jam Fossil Raquel Three-Hand Date Black Eco Leather Watch menyandang gaya vertikal yang sangat berkelas. Sama halnya seperti identitas merek, Raquel dirancang sangat klasik bersama strap lilit hitam yang mirip gelang saat kamu gunakan.

Panjang jam 2,3 cm tidak akan memberikan kamu kesan berlebihan, walau dijadikan jam esensial yang dipakai sehari-hari. Karena meski memiliki desain yang berkelas, modelnya tetap menyenangkan untuk pakaian kasual.

6. Oval

Masih jarang terlihat diminati banyak orang, bentuk case jam tangan terakhir dalam daftar ini adalah oval. Gabby Three-Hand Date Navy Leather Watch dari Fossil bisa menjadi pilihan terbaik yang akan kamu miliki. Perpaduan rose gold dan biru membuat jam tampak ramping, ditambah dengan sentuhan kristal yang berkilauan.

Kamu pasti akan tampil berbeda, menarik banyak perhatian orang, juga menjadi orang yang stylish saat menggunakannya. Bentuk ini disarankan untuk kamu yang mempunyai ukuran tangan kecil ke medium. Karena model lonjong serta ukuran 3,4 cm pada jam, akan membuat tangan terlihat lebih besar dari ukuran normal.

Message Us
0