6 Jenis Jam Tangan Fossil Berdasarkan Tampilan

Memilih aksesori terkadang bisa saja membingungkan bagi kamu yang tidak terbiasa berpadu padan. Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah mencari beberapa aksesori yang menurut kamu dapat dijadikan barang koleksi, seperti jam tangan. Hari demi hari, jam tangan menjadi kembali ramai diminati oleh peminat fashion dan lifestyle, setelah sempat dilupakan. Sekarang sudah banyak sekali merek, juga model jam tangan yang bisa kamu pilih untuk menciptakan karakter kamu. Dan salah satu rekomendasi merek banyak orang saat membeli jam tangan yang terjangkau dengan kualitas tinggi, sudah pasti jam tangan Fossil. 


Selain telah dikenal secara global, Fossil memang menciptakan produknya berdasarkan keinginan dan kebutuhan sehari-hari kamu. Tidak hanya untuk pria, bahkan jam tangan Fossil juga sangat lengkap dengan berbagai tipe serta jenis untuk para wanita. Pastinya segala gaya tampilan apa pun, semuanya ada hanya untuk kamu. Tetapi, sebelum membeli barang, tentu semua orang pasti ingin tahu lebih mendalam akan produk tersebut. Maka dari itu, kamu juga perlu tahu apa saja jenis jam tangan Fossil yang ada berdasarkan tampilannya. Berikut ini adalah beberapa jenis Jam Tangan Fossil yang perlu kamu ketahui!


1. Analog

Meskipun sekarang sudah banyak sekali jam pintar di luar sana, setiap orang pasti tetap memiliki ketertarikan terhadap jam analog. Tampilan yang klasik itu memberi kesan berkelas tinggi dan elegan pada setiap gaya yang kamu ciptakan. Tak hanya mementingkan elegansi, jam tangan analog pun dapat dikatakan yang paling sederhana serta praktis. Dari segi baterai, analog tidak mengharuskan kamu untuk mengganti atau mengisi baterai dalam jangka pendek. Penggantian baterai jam tangan analog umumnya dilakukan minimal 3-5 tahun sekali secara stabil. Karena, sistemnya tidak membutuhkan energi yang banyak untuk bisa berfungsi dari hari ke hari. Itu juga merupakan salah satu kelebihannya.


Semua tipe jam tangan analog tidak ada yang bergantung pada sistem atau software digital. Membuat jam tersebut berdiri sendiri dan memiliki jangka waktu pemakaian yang sangat lama dibandingkan dengan jenis jam tangan lain. Kalau kamu berminat dengan jam tangan analog Fossil, kamu dapat melihat langsung koleksi jam analog yang sangat bervariasi di katalog produk. Rancangan dengan gaya feminin, maskulin, sporty, edgy, atau fun, telah tersedia untuk kamu pilih sesuai kebutuhan. 


2. Chronograph

Memiliki tampilan yang sangat mirip dengan jam tangan analog, tetapi dengan banyak fitur tambahan. Kamu dapat mengidentifikasi perbedaan jam analog dan chronograph langsung dari penampilan jam tersebut. Jam chronograph pasti yang memiliki tiga indikasi lain seperti tanggal, hari, dan waktu yang telah dilalui selama 24 jam. Tak hanya itu, jam tangan chronograph memiliki satu fungsi lagi selain memberi tahu waktu yaitu sebagai pengukur waktu atau stopwatch. Jika disimpulkan, jam ini masih mempunyai tampilan yang klasik tetapi dengan fitur yang fungsional. 


Setelah mengetahui fitur dari jam tangan chronograph, sekarang mari bahas bersama dari segi penampilan. Jam tangan Fossil chrono seringkali dirancang dengan gaya formal kelas atas, yang sangat cocok untuk kamu para pekerja kantoran. Dengan menggunakan jam tangan Fossil chrono, kamu akan langsung terlihat lebih rapi dan profesional untuk bertemu dengan siapapun saat di ruang rapat. Jangan ragu untuk memilih jam tangan Fossil chronograph untuk tampil lebih memukau.


3. Moon Phase

Mungkin istilah jenis jam moon phase atau fase bulan masih cukup asing untuk sebagian besar orang awam. Jam fase bulan merupakan sebuah jenis jam yang memiliki fungsi untuk menunjukkan keadaan fase bulan saat ini di langit. Jika ada orbit yang melintasi langit, demikian juga sistem pada jam kamu akan bergerak, ditampilkan dalam indikasi dial. Dapat dikatakan, jam jenis ini merupakan yang paling unik dibandingkan dengan rancangan secanggih apa pun. 


Tidak hanya dari segi sistem, jam tangan moon phase juga mempunyai desain yang artistik. Setiap jam dirancang dengan grafik indikasi bergambar bulan, membuat tampilan jam menjadi semakin unik. Secara garis besar, jam tangan Fossil moon phase memiliki gaya yang tidak jauh dari analog dan chrono, cocok bagi kamu para penggemar gaya klasik.


4. Skeleton

Bila kamu memperhatikan perkembangan jam tangan, pasti kamu akan sadar dengan tampilan jam yang satu ini. Tampilan jam tangan skeleton umumnya sering sekali digunakan untuk jam mechanical, mau itu manual atau otomatis. Itu mengapa kelebihan dari jam tangan skeleton pun mengikuti kelebihan yang ada pada jam tangan mechanical. Hal yang menarik dari jenis jam tangan ini ialah tidak menggunakan baterai. Kamu hanya perlu melakukan gerakan, dan jam tangan kamu akan dengan sendirinya menampung energi. Memang tidak memiliki banyak fitur menarik seperti jam tangan chrono, tetapi jika membahas tampilan, skeleton akan memenangkan kompetisi. 


Kerumitan yang ada pada setiap visual jam tangan Fossil skeleton, akan membuat kamu merasakan kemewahan. Jenis jam tangan yang cocok untuk menjadi barang investasi atau koleksi pertama dengan tampilan glamor. Tidak sekadar mewah dan glamor, jam tangan Fossil skeleton juga memancarkan gaya fashion klasik, seperti jam vintage zaman dulu. Menggunakan jenis jam ini akan membuat kamu spesial dimanapun kamu berada.


5. Digital

Mari membahas perkembangan zaman dengan jenis jam tangan digital. Dapat dikatakan bahwa jam tangan digital merupakan langkah pertama dalam perubahan tampilan  jam tangan di seluruh dunia. Karena pada waktu itu, baru jam digital yang mempunyai kesamaan atau kemiripan fitur dengan smartphone. Mulai dari kalkulator, tracking olahraga, informasi mengenai suhu dan cuaca, lokasi, alarm, timer, monitor detak jantung, dan masih banyak lagi.


Untuk penampilan, dapat dikatakan kalau jam tangan Fossil digital memiliki gaya yang lebih kasual dan santai. Sebelum kehadiran smartwatch, mayoritas para penggemar teknologi memilih jam tangan digital sebagai gaya esensial. Hingga kini pun, masih banyak orang yang tetap menggunakan jam digital karena tampilannya yang klasik serta lebih praktis. Seperti untuk berolahraga, pergi keluar dengan durasi pendek, semuanya hanya berdasarkan fungsi yang sudah memadai keperluan sehari-hari. Tentu jam tangan Fossil digital juga akan mendukung segala keseruan aktivitas sehari-hari kamu.


6. Smartwatch

Menjadi yang terdepan pada zaman ini, smartwatch Fossil menawarkan banyak sekali kelebihan untuk kamu para pengguna jam tangan. Saking canggihnya, jenis jam ini bisa disandingkan dengan smartphone yang kamu bawa setiap hari. Mengapa begitu? Kamu tidak perlu lagi mengeluarkan ponsel dari saku saat sedang menggunakan smartwatch di tanganmu. Karena jam tersebut dapat menerima dan menanggapi pesan yang masuk dari ponsel, kapanpun  diperlukan. Hal ini sangat bermanfaat untuk kamu yang suka berolahraga atau dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk membuka ponsel.


Lebih menariknya lagi, Fossil memiliki cukup banyak variasi smartwatch yang dapat menemani kamu. Mulai dari Fossil Gen 6, Gen 5, Gen 5E, hingga khusus untuk Sport. Khusus jam tangan Fossil Gen 6, sudah dilengkapi prosesor terbaru yaitu Snapdragon Wear 4100+ yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan jam hingga 30% lebih tangkas. Bahkan dalam sebuah jam kecil, Fossil Gen 6 sudah bisa mengontrol smart home kamu dengan bantuan aplikasi eksternal. Untuk tampilannya yang clean, smartwatch Fossil tidak membatasi kamu untuk bergaya dengan pakaian apa saja.

 

Message Us
0