Return & Refund Policy

RETURN POLICY

Semua penjualan dianggap selesai setelah dibayar, dan tidak ada penukaran atau pengembalian yang diijinkan. Namun, jika Anda menemukan cacat atau defect pada produk yang Anda terima, segera hubungi Customer Service melalui email cs@fossil.co.id dengan menyertakan rekaman video dan foto saat membuka paket tersebut.

Jangka waktu konfirmasi atas produk cacat atau defect adalah maksimal 3 hari sejak produk diterima dan masih terdapat hangtag / barcode seri produk tersebut.

Penukaran atau pengembalian barang diijinkan jika tidak lagi terdapat produk pengganti yang sama dengan produk yang dibeli customer. Jika masih terdapat produk yang sama, maka akan dilakukan penukaran atas produk tersebut.
Namun, jika tidak lagi terdapat produk pengganti yang sama dengan produk yang dibeli customer, maka customer diijinkan untuk mengganti dengan produk lain (selama stok tersedia) dengan mengikuti harga yang berlaku saat customer membeli produk sebelumnya.

Jika produk pengganti yang dipilih memiliki harga lebih tinggi dari harga produk yang dibayarkan sebelumnya, maka customer diwajibkan untuk membayar kekurangan biaya ke rekening PT Sentralwatch Perkasa Internasional, namun jika produk pengganti yang dipilih memiliki harga lebih rendah dari harga yang dibayarkan sebelumnya maka Fossil Indonesia akan mengembalikan kelebihan dana tersebut melalui bank transfer atau kartu kredit customer.

Proses penukaran dan pengiriman produk pengganti akan dilakukan dengan terlebih dahulu menarik produk yang berada di tangan customer dengan mendatangkan 1 orang kurir JNE ke lokasi dan waktu yang disetujui customer. Tanpa penarikan terlebih dahulu, maka tidak diijinkan adanya penukaran dan pengiriman produk pengganti.

REFUND POLICY

Fossil Indonesia mengijinkan adanya proses refund atau pengembalian dana dengan ketentuan bahwa produk yang dibeli customer ada dalam keadaan cacat manufaktur pada jam tangan dan cacat fisik pada tas / dompet, dan tidak tersedia lagi stok produk pengganti.

Proses refund / pengembalian dana terbagi ke dalam 2 metode, yaitu:

1. Pembayaran dengan metode kartu kredit

Bila customer melakukan pembayaran transaksi dengan metode kartu kredit, maka Fossil Indonesia akan melakukan pengajuan pembatalan transaksi dan pengembalian limit kartu kredit customer ke bank bersangkutan.

2. Pembayaran dengan metode bank transfer

Bila customer melakukan pembayaran transaksi dengan metode bank transfer, maka Fossil Indonesia akan melakukan pengembalian keseluruhan dana dengan mentransfer ke rekening customer yang bersangkutan.

Proses refund / pengembalian dana akan dilakukan dengan terlebih dahulu menarik produk yang berada di tangan customer dengan mendatangkan 1 orang kurir JNE ke lokasi dan waktu yang disetujui customer. Tanpa penarikan terlebih dahulu, maka tidak diijinkan adanya refund / pengembalian dana.

Fossil Indonesia tidak akan melakukan proses refund / pengembalian dana sebelum adanya penerimaan produk Fossil kembali ke warehouse Fossil Indonesia.

Segala proses refund / pengembalian dana baik itu dengan pengembalian limit kartu kredit maupun bank transfer akan diproses dengan maksimal pengerjaan 14 hari kerja.