9 Cara Cepat Membedakan Tas Fossil Asli dan Palsu


Dengan kualitas yang ditawarkan, tas Fossil dapat dikatakan salah satu produk mengah dengan visual kelas atas yang mudah dijangkau oleh seluruh kalangan. Meski banyak sekali saingan merek di luar sana, tas Fossil mampu untuk bersaing dan memiliki peminat setianya sendiri. Fossil berusaha untuk selalu berinovasi agar dapat terus berkembang di setiap produk yang mereka ciptakan. Namun, terkadang semakin mudah sebuah merek dapat dijangkau, akan semakin banyak juga pihak yang ingin meniru produknya. 


Sepertinya begitulah cara berpikir para pihak pemalsu dimanapun mereka berada. Karena mengetahui seberapa banyak orang yang memiliki minat terhadap suatu merek, mereka akan berusaha untuk membuat produk palsu dari merek itu. Sama halnya dengan yang terjadi dengan Fossil. Setelah melihat peminat tas Fossil yang terus meningkat, produk tersebut ikut menjadi target sasaran. Sehingga apabila kamu perhatikan, di luar sana sudah mulai bermunculan tas Fossil palsu yang berkeliaran bebas. Pastinya kamu tidak ingin salah membeli atau tertipu dengan tas Fossil palsu bukan? Oleh karena itu, di bawah ini telah kami rangkum beberapa cara cepat untuk membedakan tas Fossil asli dan palsu. Yuk simak!


1. Material Lentur

Kesan pertama yang bisa kamu bandingkan antara asli dan palsu adalah material pada tas Fossil yang kamu beli. Fossil sangat dikenal dengan kualitas materialnya yang sangat bagus dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Tentu dengan pilihan kelas atas, tas Fossil asli akan terasa halus dan lentur saat kamu raba, terutama untuk versi tas kulit. Untuk versi di luar tas kulit yang lebih mudah untuk dipalsukan, Fossil akan menetapkan identitasnya pada ketebalan bahan atau desain yang cukup rumit untuk ditiru. Maka itu, di luar sana memang lebih banyak kategori tas kulit yang dipalsukan. Dari segi visual memang mudah untuk dipalsukan, tetapi tidak dari segi kehalusan dan kelenturan material.


2. Label Kode Seri

Setiap tas Fossil asli yang kamu beli, masing-masing pasti memiliki label putih yang berisi informasi tentang kode seri dari tas tersebut. Label ini berada di dalam tas bagian kanan atau kiri, tergantung pada model tas Fossil yang kamu punya. Fungsi dari adanya kode seri ini ialah untuk memeriksa keaslian dari tas kamu melalui situs resmi merek. Jika setelah itu kamu belum juga percaya dengan keasliannya, kamu bisa membawa tas kamu ke toko atau distributor offline merek. Crew kami akan membantu kamu memeriksa keaslian tas melalui kode seri serta kualitas keseluruhan dari tas itu. Karena sekarang, akibat perkembangan zaman yang semakin canggih, tas Fossil palsu bisa saja sudah dilengkapi dengan kode seri. 


3. Gantungan Kunci

Sejak beberapa tahun lalu, Fossil menambah ciri khas gayanya dengan memberikan gantungan berbentuk kunci pada seluruh koleksi tas. Gantungan ini sekarang menjadi salah satu tanda keaslian yang paling mudah untuk kamu lihat pertama kali. Umumnya, gantungan kunci ini akan digantung pada bagian depan visual tas. Tetapi untuk beberapa produk, ada yang terdapat di bagian samping atau bahkan belakang, untuk keperluan estetika model tas. Namun, yang sudah pasti, gantungan kunci ini akan terletak di bagian luar tas, bukan di dalamnya.


4. Jahitan Rapi

Pada saat berbicara kualitas kelas atas, bukan berarti hanya material yang diutamakan oleh Fossil. Secara teknis, seperti hal sekecil jahitan rapi pun sangat diperhatikan agar tidak mengecewakan para pelanggan. Kerapian dalam arti; tertata sejajar, tidak ada yang keluar dari arah jahitan, hingga tidak mudah putus pada saat tergesek benda lain. Kalau tas Fossil yang kamu beli asli, ketiga hal mengenai jahitan tadi pastinya akan terbukti semua. 


5. Emboss Logo Bagian Luar

Bagi kalian pencinta Fossil, mungkin sudah tahu bahwa emboss logo merupakan satu ciri khas yang tidak pernah lepas dari produk-produknya. Entah itu aksesori, jam tangan, dompet, dan tentunya tas. Emboss logo Fossil ini akan diletakkan secara acak, lagi-lagi bergantung pada model dan desain, untuk estetika tas. Sebagian besar tas Fossil memiliki emboss logo polos tanpa rincian warna, tetapi yang lainnya dihias dengan tinta emas atau perak. Ukuran kedalaman emboss dapat dikatakan sedang, hal ini dapat menjadi indikasi terhadap barang palsu yang memiliki emboss tipis.


6. Ritsleting Lancar

Setelah sebagian besar ciri khas tas Fossil telah kita bahas bersama, waktunya untuk membahas elemen yang tidak kalah penting, yaitu ritsleting. Sentuhan hardware ini membuat tas Fossil asli terlihat autentik, ditambah dengan bahan Old English Brass. Untuk selalu menjaga kualitas produk, seluruh tas Fossil asli memiliki ritsleting yang sangat lancar saat dibuka dan ditutup. Kamu tidak perlu khawatir tas kamu tidak berkompromi di tengah situasi genting. Tas Fossil palsu biasanya memakai kualitas ritsleting yang buruk, membuat tas tidak nyaman digunakan sehari-hari. Ritsleting yang bagus bisa menjadi indikasi terbaik saat kamu ingin membedakan tas Fossil asli dan palsu.


7. Tag Logo Kulit Bagian Dalam

Tak hanya emboss logo pada bagian luar tas saja, Fossil juga memberikan identitasnya pada bagian dalam dengan tag logo berbahan kulit. Pengenal keaslian merek yang satu ini sangat  terlihat jelas pada saat kamu membuka ritsleting tas utama. Model logo ini telah diperbaharui dari waktu ke waktu, setelah berevolusi dalam berbagai bentuk dari awal berdirinya Fossil. Hampir semua tas Fossil generasi sekarang ini, menggunakan tag logo terbaru berbentuk layang-layang sama sisi. Pastikan kamu telah memeriksanya terlebih dahulu, sebelum akhirnya membeli.


8. Warna Hardware Tidak Mencolok

Seperti yang tadi sudah sempat disinggung, Fossil menggunakan bahan Old English Brass untuk gantungan kunci dan semua hardware yang ada. Bahan kuningan ini memiliki warna emas terang tetapi dengan sentuhan vintage, membuatnya tidak tampak terlalu berlebihan. Seiring berjalannya waktu, warna dari bahan tersebut akan berubah menjadi lebih cantik daripada awal mula. Namun, apabila tas Fossil kamu palsu, warna hardware pasti akan berbeda. Antara lebih mencolok seperti dilapisi cat emas, atau warnanya tidak akan berubah seperti tas Fossil asli dengan Old English Brass.


9. Beli di Toko Resmi

Untuk menghindari segala bentuk barang palsu, lebih baik kamu langsung saja beli tas Fossil dari toko resmi yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Kalau di kota kamu tidak tersedia toko offline Fossil, kamu bisa langsung cek toko online Fossil yang dapat kamu akses kapanpun dan dimanapun. Jangan khawatir membayar ongkos kirim yang mahal, karena semua biaya pengiriman ke seluruh Indonesia akan ditanggung oleh Fossil. Lebih menariknya lagi, Fossil Indonesia sering mengadakan banyak promo atau potongan harga untuk setiap pembelian kamu. Jadi, daripada buang duit untuk terima barang palsu, mending langsung pesan di Fossil Indonesia.

 

Message Us